Properti Lengkap Indonesia

DANA dan JNE Bersinergi Mendukung Akselerasi Ekonomi Digital Indonesia

2,000

Forumproperti.com – DANA sebagai dompet digital dari, oleh, dan untuk Indonesia, makin menegaskan keandalan teknologinya sebagai infrastruktur transaksi digital bagi setiap pelaku kegiatan ekonomi di Indonesia, maka DANA makin memperkaya kapabilitasnya dengan kemitraan strategis yang dibangun bersama penyedia jasa layanan logistik terkemuka yang memiliki jangkauan layanan luas di Indonesia.

“Pembayaran dan logistik merupakan tulang punggung perekonomian di Indonesia, termasuk di industri perdagangan digital atau e-commerce. Bukan hanya dibutuhkan untuk mendukung proses bisnis skala besar, keduanya juga dibutuhkan oleh para pelaku UMKM (usaha mikro, kecil, dan menengah). Sayangnya, baik pembayaran maupun logistik masih menjadi tantangan di industri e-commerce, mengingat luasnya geografis Indonesia,”ungkap Vincent Iswara, CEO dan Salah Satu Founder DANA, Capital Place, Jakarta (15/10/2019).

“Kolaborasi antara teknologi pembayaran digital dan logistik menjadi salah satu solusi yang sangat baik untuk membantu mengatasi tantangan tersebut dan selain menghadirkan proses transaksi yang makin mudah, praktis, dan terjamin keamanannya bagi pelanggan dan pelaku usaha, kemitraan antara penyedia infrastruktur pembayaran digital seperti DANA dengan penyedia jasa layanan logistik dengan jangkauan layanan yang luas seperti JNE, juga membuka peluang untuk terus meningkatkan kontribusi kami dalam mendukung Iaju pertumbuhan perekonomian nasional yang kian bertumpu pada ekonomi digital, ”lanjut Vincent.

“Dengan kemitraan DANA dan JNE juga menjadikan DANA sebagai perusahaan teknologi, mampu secara konsisten menghadirkan pengalaman bertransaksi digital yang kian beragam kepada masyarakat luas, maka ini selaras dengan keseriusan DANA membangun kepercayaan masyarakat terhadap keunggulan dan keamanan bertransaksi nontunai dan nonkartu secara digital, melalui fitur-fitur pada dompet digital DANA dengan kolaborasi ini juga memiliki relevansi yang tinggi apabila mengacu kepada survey kami tentang tingginya penggunaan dompet digital untuk mendukung transaksi di platform e-commerce, serta keberadaan logistik sebagai mata rantai yang kritikal dalam mendukung layanan e-commerce,” tambah Vincent.

foto : Ikung Adiwar

Dalam survey yang dilakukan DANA pada Mei – Juli 2019 di empat kota besar di Indonesia, yakni Jakarta, Surabaya, Bandung, dan Yogyakarta, ditemukan bahwa mayoritas responden sudah menggunakan dompet digital dan sudah pernah berbelanja di e-commerce. Dari survey tentang penggunaan dompet digital yang dilakukan terhadap 757 orang responden di keempat kota tersebut, jumlah pengguna dompet digital terbesar terdapat di Bandung (69,4%), diikuti Jakarta (65,9%), Yogyakarta (63,8%), dan Surabaya (37,5%). Sementara dari 1.046 orang responden, jumlah pengguna layanan e-commerce terbesar ada di Bandung (8S,9%), diikuti Jakarta (82,8%), Yogyakarta (813%), dan Surabaya (76,9%).

”Kolaborasi JNE dengan DANA menghasilkan fasilitas pembayaran cashless bagi semua pelanggan setia JNE di seluruh nusantara. Manfaat dan kemudahan yang dihadirkan dengan sistem pembayaran ini, akan mempercepat proses transaksi dalam aktivitas pengiriman paket dan jual-beli online. Hal itu akan mendorong perkembangan e-commerce karena mendukung bisnis para pelaku usaha, terutama UKM,”jelas M. Feriadi, Presiden Direktur JNE.

(ikg)

Leave A Reply

Your email address will not be published.