Properti Lengkap Indonesia

Kurun Kurang Dari 1 Tahun, Lebih Dari 50 Properti Telah Bergabung Sebagai Mitra OYO Hotels di Palembang

1,436

Forumproperti.com – Semenjak resmi beroperasi di Palembang pada Oktober 2018, OYO Hotels and Homes Indonesia (“OYO”), jaringan hotel dengan jumlah kamar terbesar di Indonesia , menunjukkan pertumbuhan yang menjanjikan. Dalam kurun waktu kurang dari 1 tahun, lebih dari 50 properti telah bergabung sebagai mitra OYO di Palembang. OYO juga telah menjadi pilihan akomodasi favorit pelanggan dengan total 63.000+ pemesanan sampai dengan pertengahan kuartal III ini. Jika dihitung rata-rata pemesanan per harinya, maka ada kenaikan sebesar 16% dibandingkan kuartal II 2019.

Pertumbuhan di Palembang yang signifikan ini turut berkontribusi pada pencapaian OYO secara nasional yang sangat pesat dan telah memasuki babak baru. Sampai dengan akhir Agustus 2019, OYO mantap memimpin industri perhotelan di Indonesia dengan memiliki lebih dari 1.000 hotel, 27.000 kamar, 1.200 mitra pemilik hotel, yang tersebar di 100 kota dan telah melayani 5 juta pelanggan dari Sabang sampai Kupang. Pencapaian ini berhasil diraih lebih cepat dari target awal OYO, yaitu untuk hadir di 100 kota pada akhir tahun 2019.

Edy Tan, Region Head Sumatra OYO Hotels & Homes Indonesia mengatakan, “Pencapaian kami di Palembang dalam waktu yang singkat ini berkat kerja keras dari para OYOpreneurs (karyawan OYO), pelanggan dan seluruh mitra pemilik hotel yang telah mempercayai dan mendukung OYO selama ini. Sejalan dengan misi OYO menghadirkan tempat tinggal berkualitas bagi setiap orang, kami hadir di Palembang untuk mentransformasi hotel-hotel mitra menjadi akomodasi berkualitas, terstandarisasi dengan harga kompetitif demi pengalaman menginap yang lebih baik serta menjamin tingkat kepuasan pelanggan.”

“Kami menyadari besarnya potensi perkembangan industri perhotelan di Palembang dan kami berharap keberadaan OYO di wilayah Palembang dan Sumatera Selatan ini dapat memberikan kontribusi signifikan dalam memajukan industri perhotelan lokal serta turut berkontribusi bagi peningkatan ekonomi setempat” tambah Edy.

Selain itu, sebagai bentuk apresiasi dan komitmen terhadap lebih dari 1.200 pemilik hotel yang telah bergabung, OYO juga menghadirkan OPEN (OYO Partner Engagement Network), sebuah program jangka panjang yang fokus pada 4 pilar (1) bisnis (2) pertumbuhan (3) partisipasi (4) penghargaan, guna mempercepat pertumbuhan bisnis mitra pemilik hotel di setiap langkah. Secara nasional, program ini telah diresmikan langsung oleh Founder & CEO Group OYO Hotels & Homes, Ritesh Agarwal pada 4 September 2019, sebagai bentuk komitmen akan kehadiran OYO di Indonesia yang merupakan pasar prioritas. “Sejak awal kami bergabung di Indonesia, OYO berkomitmen untuk terus menjaga dan membangun hubungan yang baik dengan mitra pemilik hotelnya. Melalui OPEN, OYO akan memberikan akses kepada seluruh informasi yang penting bagi para mitra pemilik hotel, mulai dari bantuan pendanaan, insentif, aktivitas komunitas mitra, dan lainnya,” jelas Edy.

Ketua PHRI Sumatera Selatan, Herlan Aspiudin mengatakan, “Sebagai pelaku industri perhotelan, saya berhadap kehadiran OYO di Palembang dan Sumatera Selatan dapat turut meningkatkan geliat sektor perhotelan di wilayah ini, sekaligus membantu para pebisnis hotel lokal. Kedepannya, kami dari PHRI pun terbuka akan berbagai kerja sama yang dapat disinergikan guna menarik jumlah wisatawan datang ke Bumi Sriwijaya ini.”

Leave A Reply

Your email address will not be published.