Properti Lengkap Indonesia

NusantaRun Chapter 7 Target Donasi Tiga Miliar Untuk Program #StudentAthletesWithDisabilities

3,419

Forumproperti.com – GUNUNGKIDUL NusantaRun Chapter 7 akan di laksanakan pada 6 – 8 Desember 2019 dengan start line di Gunungkidul, Daerah Istimewa Yogyakarta dan finish line di Ponorogo, Jawa Timur, 155 pelari telah terpilih untuk menjadi fundraiser NusantaRun Chapter 7. Dengan berlari ultra marathon jarak 133 kilometer untuk kategori full course dan 71 kilometer untuk kategori half course, mereka juga akan menggalang dana untuk program # StudentAthletesWithDisabilities, kerjasama antara NusantaRun dan Ohana di  Yogyakarta, Jawa Tengah Tengah dan Jawa Timur.

“Pada tahun Ke-7 ini fundraising event NusantaRun. dengan tema #RevealingPotentials terinspirasi dari fllosofi nama kabupaten yang akan menjadi finish line NusantaRun Chapter 7, yaitu Ponorogo. Filosofi nama Panarogo (Ponorogo) sendiri terbentuk dari dua kata, yaitu ‘pana’ (melihat) dan ‘raga’ (badan/diri). Jika digabungkan, Ponorogo bermakna melihat diri sendiri/mawas diri bahwa setiap orang memiliki potensi yang perlu diungkap dan diberdayakan  potensi tersebut hendaknya dimaksimalkan agar memberikan manfaat tidak hanya untuk diri sendiri tetapi juga dirasakan banyak orang,” ujar Jurian Andika, Founder NusantaRun, GBK Arena, Senayan, Jakarta (24/10/2019).

“NusantaRun tidak hanya fundraising event melainkan juga festival kontribusi. siapapun dapat berkontribusi untuk memajukan pendidikan Indonesia, baik itu pelari, relawan, maupun pihak-pihak Iainnya yang berkontribusi dengan cara dan bentuk yang berbeda-beda,” lanjut Jurian.

“Penggalangan dana tidak hanya dilakukan oleh pelari tetapi juga oleh relawan dan semua orang yang terlibat di dapat merasakan pengalaman menjadi seorang fundraiser, maka ‘Kami bekerja sama dengan Kitabisa sebagai crowd funding partner di NusantaRun Chapter 7, “tambah Jurian.

Hasil penggalangan dana NusantaRun Chapter 7 akan dikelola  Perkumpulan Ohana untuk program # StudentAthletesWithDisabilities di Yogyakarta sebagai advokasi dan pemenuhan hak penyandang disabilitas. Perkumpulan Ohana memiliki dedikasi untuk memaksimalkan penanganan terhadap isu hak asasi penyandang disabilitas, seperti pengadaan akses layanan alat bantu mobilitas adaptif kursi roda, pengembangan sumber daya penyandang disabilitas, serta pemenuhan hak-hak disabilitas dan advokasi kebijakan dari penyandang disabilitas melalui pelatihan dan lokakarya.

foto : Ikung adiwar

.

“NusantaRun dan Perkumpulan Ohana akan bergerak bersama (terpilih) yang berprestasi secara akademik melalui student athlete sebagai wujud pencapaian gerakan inklusi di Indonesia, maka melalui program tersebut, diharapkan akan memaksimalkan potensi penyandang disabilitas meraih prestasi dan mampu bersaing dalam kompetisi olahraga yang menggunakan kursi roda, mulai dari tingkat  kabupaten hingga internasional,”ujar Christopher Tobing  Co-Founder, NusantaRun.

Dengan bekerjasama dengan Global Mobility USA, Iembaga pendidikan lokal, organisasi penyandang disabilitas lokal, profesional di bidang olahraga dan kesehatan, profesional dalam bidang mobility device, Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga, serta pihak-pihak Iainnya.

“Setiap orang tidak hanya memiliki potensi, tetapi juga memiliki kesempatan yang sama dalam meraih cita-cita, tidak terkecuali para penyandang disabilitas. Semua manusia berhak untuk melakukan yang terbaik karena di situlah kemampuan untuk menginspirasi dan terinspirasi hadir menghiasi kehidupan dan tanpa potensi yang diberdayakan, tidak akan ada inspirasi yang memotivasi,” tutup Christopher.

(ikung adiwar)

Leave A Reply

Your email address will not be published.