Properti Lengkap Indonesia

Wonderful Indonesia Culinary And Shopping Festival (WICSF) Ke-4 Diresmikan Bapak Arief Yahya, 27 September 2019

1,507

Forumproperti.com – Bapak Arief Yahya selaku Mentri Pariwisata Republik Indonesia (Kemenpar) meresmikan Wonderful Indonesia Culinary And Shopping Festival (WICSF) ke-4 yang bertepatan dengan hari pariwisata dunia. WICSF ini akan di mulai selama satu bulan penuh, mulai dari 27 September hingga 27 Oktober 2019 dengan menyajikan beberapa kuliner dan program belanja penawaran discount up to 70% di seluruh pusat perbelanjaan di Indonesia.

Program WICSF ini berawal sebagai program tahunan Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia, kini telah berkembang menjadi Calendar of Event (CEO) Kementerian Pariwisata.Setelah menginjak tahun ke empat, WICSF kini terbukti mampu memberikan kontribusi dalam pertumbuhan ekonomi di Indonesia khususnya pada industri kuliner dan belanja.

Selain banyak menyuguhkan konten menarik, juga mampu menarik jumlah wisatawan nusantara maupun mancanegara untuk datang berbelanja di Indonesia.
Setiap tahunnya WICSF terus mengangkat berbagai warisan kebudayaan Indonesia yang kemudian dijadikan tema acara guna meningkatkan awareness ragam kebudayaan Indonesia di nasional dan internasional.

Ketua Umum DPP APPBI A. Stefanus Ridwan S mengatakan, sebagai bentuk komitmen, pihaknya terus mendukung pertumbuhan ekonomi di Indonesia secara menyeluruh. Beliau berharap WICSF 2019 dapat menjadi daya tarik bagi wisatawan nusantara maupun mancanegara, sehingga kedepannya pusat perbelanjaan juga dapat berperan sebagai salah satu destinasi wisata di Indonesia.
“Dengan diadakannya kembali WICSF, kami berharap dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi.” ungkap Stefanus  di Atrium Pluit Vilage Jakarta Jumat, (27/9/2019).

“Optimisme kami berangkat dari meningkatnya jumlah pusat perbelanjaan yang berpartisipasi dalam WICSF 2019 dibandingkan tahun-tahun sebelumnya,” tambahnya.
Berkat dukungan penuh terhadap WICSF menjadi program yang dirancang oleh APPBI dan Kemenpar sejak 2016, WICSF lolos seleksi masuk di Calendar of Event Kementerian Pariwisata Republik Indonesia sejak 2018.

“Pengalaman berbelanja offline tetap dibutuhkan di era digital ini, maka dari itu belanja harus mampu menjadi atraksi yang memberikan pengalaman menarik khususnya bagi para wisatawan. Indonesia yang masuk dalam list global Shopping Index menjadi negara yang penduduknya suka belanja menjadi pasar sendiri yang akan mendorong ekonomi rakyat.” kata Arief Yahya, Manteri Parawisata.

foto: Ikung Adiwar

Wisata belanja juga dapat menjadi pintu bagi promosi produk-produk unggulan Indonesia yang mampu meningkatkan ekonomi melalui Trade Tourism and Investment,”ujar Mantan Dirut Telkom ini.

Leave A Reply

Your email address will not be published.