Info Aktual Properti

Atlet Pembinaan Olahraga Prestasi Berkelanjutan (POPB) Provinsi DKI Jakarta Cabang Olahraga Panahan Menuju Pentas Dunia

565

Forumproperti.com – Sebanyak 6 atlet POPB (Pembinaan Olahraga Prestasi Berkelanjutan) DKI JAKARTA Cabor Panahan, yaitu 3 atlet Putri (Raissa Permata Athifa, Fara Fakhriyah Fatah, Vaizha Putri Aqiqi ), dan 3 atlet Putra (Halim Kardinal Syafei, Rochmanur Alifian Yudhistiro, Muhammad Farhan) didanai sepenuhnya dari DISPORA DKI Jakarta untuk menjalani Training Camp dan Try Out di Goesan-uep, Korea sejak 7 September lalu sampai 17 september.
Training camp dan Try Out para atlet ini didampingi oleh seorang Pelatih yang juga sebagai Ketua Perpani Jakarta Timur (Kuswahyudi) dan 3 orang pendamping lainnya dari Dinas Pemuda dan Olahraga (DISPORA) yaitu Tomi Ari Sudewo, Guspinal dan Valentino.

Kegiatan Training Camp dan Try Out selama di Korea dipimpin langsung oleh Coach handal Korea, Kim Hyung-Tak. Mereka berlatih setiap harinya selama 2 sesi. Sesi pertama pukul 09.00-12.00 dan sesi kedua 14.00-17.00. Latihan diawali teori dan praktek teknik dasar panahan untuk menambah wawasan para atlet. Coach Kim sangat teliti dalam mengoreksi teknik para atlet. Untuk menganalisis teknik para atlet juga digunakan teknologi digital supaya atlet dapat mengetahui kesalahan pada tekniknya dan dapat segera memperbaikinya.

Korea dianggap adalah tempat latihan para atlet kita, karena di tempat ini teknologi panahan paling up to date,dan sangat nyaman dan banyak atlet nasional dari berbagai macam belahan dunia datang berlatih kesini. Kebanyakan juara Olimpiade juga berasal dari Korea.
Pada kesempatan ini para atlet selain berlatih, mereka juga menjalani Try Out bersama dengan para atlet Korea dan tim Pelatnas Panahan yang kebetulan menjalani kegiatan serupa disana dalam rangka persiapan Sea Games Philipina. Hal ini tentunya memberikan dampak yang sangat positif untuk para atlet POPB berlatih dengan lebih giat kedepannya.

foto : Dokumentasi (POPB) Provinsi DKI Jakarta

Dan merupakan suatu terobosan baru dengan tujuan untuk menciptakan bibit atlet panahan dengan prestasi Internasional khususnya dari wilayah DKI Jakarta. Karena semenjak tahun 1988 setelah para Srikandi Indonesia memperoleh medali Perak di Olimpiade Seoul, para atlet panahan Indonesia sudah tidak pernah lagi menyumbangkan medali di ajang Olimpiade untuk kontingen Indonesia. Dengan demikian diharapkan dengan adanya program seperti ini akan dapat mencetak bibit atlet Panahan DKI Jakarta yang dapat berprestasi di level Internasional.

Leave A Reply

Your email address will not be published.