Jakartakita.com – Universitas Esa Unggul (UEU) yang berpusat di Jl. Arjuna Utara no. 9, Kebon Jeruk, Jakarta telah melakukan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) untuk pembelian lahan di CitraRaya Tangerang, yang merupakan group pengembang Ciputra.

Pembangunan gedung perkuliahan (Kampus Citra II) diharapkan dapat segera dilakukan pada tahun 2017 ini setelah seluruh perizinan yang terkait diperoleh sehingga siap untuk digunakan pada tahun akademik 2019/2020.

Dalam siaran pers yang diterima Jakartakita.com, baru-baru ini, disebutkan bahwa pembangunan Kampus Citra ll ini untuk melengkapi kesuksesan pembukaan Kampus Citra l Universitas Esa Unggul yang berlokasi Jl. CitraRaya Boulevard Ecopolis SA Blok VD.02 pada tahun 2016 yang diawali dengan menyelenggarakan program studi Teknik lndustri dan saat ini telah memiliki mahasiswa hingga ratusan orang.

Melihat tingginya animo masyarakat dan sejalan dengan semakin pesatnya perkembangan kawasan pemukiman CitraRaya sebagai kota mandiri di barat Jakarta, diperkirakan 2 tahun kedepan, kampus Citra I tidak akan mampu menampung mahasiswa baru, sehingga diperlukan pembangunan gedung perkuliahan yang lebih representative dan luas.

Hal ini juga sejalan dengan rencana UEU untuk membuka beberapa prodi baru selain Teknik lndustri yang telah terselenggara.

Prodi yang akan segera dibuka adalah Teknik lnformatika dan Sistem Informasi, Akuntansi dan Manajemen. Hukum, Psikologi, llmu komunikasi, Pendidikan Guru SD; dimana umumnya prodi-prodi tersebut telah terakreditasi sangat baik (A).

Selain itu, UEU juga sedang mempersiapkan untuk menyelenggarakan program Magister (82) meliputi: Magister Manajemen (MM); Magister Hukum (MH); dan Magister IImu Komunikasi (M,Ikom).

Kampus Citra ll akan menempati lahan kurang Iebih 2 hektar, dan dilengkapi dengan fasilitas laboratorium, library dan fasilitas pendukung perkuliahan lainnya.

Sebagai bagian dari pengembangan Universitas Esa Unggul, maka kampus UEU CitraRaya juga memiliki fasilitas laboratorium, sarana dan prasarana, sistem akademik dan operasional yang sama dengan kampus pusat, sehingga tidak ada keraguan bagi calon mahasiswa yang berdomisili di CitraRaya, Tangerang bahkan Serang untuk memilih Kampus UEU CitraRaya.